Anak Tidak Mau Mendengar Nasihat Orang Tua

tidak mau mendengar nasihatNing Asmara, anak saya tidak mau mendengar nasihat orang tua. Apa yang bisa saya lakukan sebagai ibunya? Padahal dahulu anak ini tergolong penurut dan tidak pernah neko-neko. Pergaulannya juga terbatas karena teman yang dimilikinya tidak terlalu banyak.

Sekarang anak laki-laki saya tersebut telah menginjak usia remaja, 19 tahun. Semua perkataan ayah dan ibunya selalu ia mentahkan. Jangankan menurut, mendengar saja pun ia tidak mau. Bahkan setiap kali ayahnya berkata, ia sering menutup telinganya seolah merasa kepanasan.

Karena tingkah anaknya tersebut, ayahnya menjadi naik darah. Sehingga suami saya kemudian menaikkan suaranya. Hati saya sakit melihat hubungan mereka yang tidak pernah bisa harmonis. Selain itu, saya juga merasa bersalah kepada anak karena tidak bisa mendidiknya dengan baik.

Jika sudah berdebat karena apa yang diinginkan anak tidak sejalan dengan pikiran suami saya, mereka akan saling berteriak. Suami tidak mau mengalah dan terus mencecar anak lelaki kami. Sedangkan si anak malah semakin menjadi dengan tetap melakukan apa yang diinginkannya meski harus melanggar apa yang dinasihatkan oleh ayahnya.

Dalam keadaan wajah yang merah padam sehabis bertengkar, anak kami selalu berdalih bahwa orang tua selalu mengekangnya. Padahal kami selalu memberikan kebebasan padanya untuk menentukan apapun asalkan baik untuk dirinya sendiri dan kami sebagai orang tuanya.

Setan mana yang sudah merasukimu nak, sampai tidak mau mendengar nasihat dari orang tua sedikitpun? Tidak hanya mata saya saja yang menangis Ning Asmara, batin saya pun menangis karena sakitnya. Mohon sarannya Ning Asmara, bagaimana saya harus memperlakukan anak ini?

Dini S., 36 tahun – Grobogan

 

Jawaban dari Ning Asmara

Menjadi orang tua bukanlah hal yang mudah, ada tanggung jawab besar di sana. Dimana orang tua tidak hanya mengantarkannya untuk bisa sukses/gagal di dunia, melainkan juga di akhirat. Betapa besar pengaruh orang tua terhadap kehidupan anak, sehingga tidak sedikit orang tua yang merasa gagal dalam menghasilkan anak penurut.

Hal pertama yang harus Ibu dan suami lakukan adalah introspeksi diri. Karena beberapa klien yang saya hadapi dimana mereka mengadukan tentang masalah anaknya, saya menyimpulkan bahwa kebanyakan dari mereka bukanlah pendengar yang baik bagi anaknya.

Apakah Anda sudah menjadi pendengar yang baik untuk anak? Pendengar yang baik berarti bila anak mengalami sebuah masalah, dengarkan mereka. Dengarkan alasan anak, kenapa dia bisa sampai melakukan hal tersebut.

Jika orang tua melihat atau mendengar anaknya mendapatkan masalah, mereka akan langsung menilai bahwa anak telah berbuat kesalahan. Di sinilah letak keegoisan orang tua. Mereka cenderung langsung memberikan nasihat tanpa mau mendengar asal usul kejadian yang dialami si anak.

Sehingga, anak pun akan meniru sikap kita yang tidak mau mendengar nasihat. Selain instrospeksi diri, Ning Asmara juga akan memberikan pilihan saran lain yang bisa Anda terapkan.

1. Amalan Mandiri

Amalan wirid ini jika dibaca secara istiqomah mampu membuat hati Anda tenteram dalam menerima nasihat dan kebaikan. Merupakan amlaan Asmaul Husna – Al Fattaah dengan berbagai manfaat untuk membantu mengatasi masalah lahir dan batin.

al-fattaah

Artinya: Ya Tuhan kami, berilah keputusan antara kami, dan kaum kami dengan hak (adil) dan Engkaulah Pemberi keputusan yang sebaik-baiknya. (QS. Al-A ‘raf: 89)

Biasakanlah berdzikir menggunakan potongan ayat di atas sebanyak semampu Anda setelah melaksanakan sholat fardhu. Selama mengamalkannya ucapkan sebuah niat dimana khasiat dari wirid ini semoga mampu menembus hati anak Anda.

2. Layanan/Produk Jarak Jauh

Silahkan kunjungi http://solusiparanormal.com/produk/cara-mengatasi-anak-bandel/ untuk mendapatkan Kapsul Spiritual Kepatuhan yang merupakan kapsul spiritual racikan khusus Tim ISA. Fungsinya untuk melembutkan hati yang kaku dan keras sehingga mampu membuat seseorang mau menerima nasihat dari orang yang dicintainya.

Dengan mengonsumsi kapsul spiritual tersebut, diharapakan anak Anda mampu menerima apa yang Anda nasihatkan kepadanya. Tingkat keberhasilan dari produk jarak jauh ini adalah 70 – 90% dengan garansi produk sampai di tangan Anda dalam kondisi sempurna.

3. Konsultasi 6 Jam (Tatap Muka)

Bertemu secara langsung dengan Ning Asmara atau salah satu paranormal profesional Tim ISA, membuat Anda lebih leluasa dalam berbagi masalah. Sehingga penyelesaian yang diberikan pun akan lebih detil.

Dengan biaya profesional sebesar Rp 9.500.000,-, tingkat keberhasilan yang diberikan adalah 98% dimana garansinya adalah Anda berhak meminta uang kembali, jika paranormal yang membantu tidak melakukannya dengan sepenuh hati.