Bagaimana Mengatasi Anak Pemalu dan Pendiam?

mengatasi anak pemaluSebagai seorang ibu, saya merasa sangat sedih melihat anak kedua saya tidak pemalu dan pendiam. Ia sangat takut bergaul dengan teman-temannya, tidak pandai berkomunikasi dengan orang lain dan selalu melihat saya. Apakah ini karena saya terlalu memanjakannya Ning Asmara? Padalah menurut saya, ini bukanlah untuk memanjakannya hanya saja saya terlalu mencintainya dan tak ingin ia disentuh apalagi disakiti oleh orang lain. Tapi, dampaknya malah sangat buruk. Mohon cara mengatasi anak pemalu.

Entah itu berupa doa atau kapsul untuk membuatnya lebih percaya diri dalam menghadapi teman-teman maupun orang lain. Anak yang minder memang wajar, tapi apabila saya amati anak saya ini mindernya sudah parah dan keterlaluan. Bagaimana Ning Asmara cara mengatasi anak pemalu yang sudah parah seperti ini? Saya pernah membawanya ke psikiater, namun solusi yang diberikan tidak benar-benar memberikan dampak yang baik bagi perkembangan hidupnya. Terima kasih.

Nunung Dwianti, 38 tahun – Ambon

Jawaban dari Ning Asmara

Kecurigaan Anda memang tepat saudari Nunung, yakni memanjakan anak secara berlebihan akan memberikan dampak negatif bagi kematangan psikologisnya. Anak menjadi lebih pendiam, pemalu, kurang ekspresif dan tidak berani mengungkapkan pendapatnya bahkan kepada orang terdekat sekalipun.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menerapkan cara pendekatan yang tepat. Berdasarkan cerita yang dikirimkan, Anda sebagai ibunya malah cenderung sedih dan menyesali diri. Ini adalah sikap yang kurang tepat saudari Nunung. Karena sebagai orang terdekatnya Anda haruslah bangga dan tetap menyemangatinya bahwa ia mampu berubah. Bukannya merasa down sendiri.

Besarkan hatinya, semangati, berikanlah kesempatan sesering mungkin untuknya berpendapat serta ikutkan ia ke dalam komunitas yang sesuai dengan minat dan bakatnya. Hal ini akan mendorongnya untuk lebih luas mengenal lingkungan, banyak orang dan usahakan ia secara bertahap untuk berani tampil atau sekedar mengenalkan diri.

Untuk mendukung beberapa cara di atas, silahkan pilih salah satu solusi sesuai dengan kemampuan diri masing-masing.

1. Amalan Mandiri

Merupakan Asma Al Aliyyu dengan anfaat utamanya adalah untuk meningkatkan kecerdasan anak baik itu kecerdasan secara intelektual maupun emosional. Tingkat keberhasilannya tergantung keyakinan diri masing-masing.

“YAA ALIYYU”

Cara Mengamalkannya:

Langkah 1: Tulislah dengan huruf arab lafadh “YAA ‘ALIYYU” sebanyak 110X pada kertas putih.

Langkah 2 : Rendamlah tulisan tadi ke dalam air dingin. Minumkan pada anak Anda setiap pagi. Cobalah hingga berhasil, dengan ijin Tuhan, yakinlah bahwa usaha tersebut bisa membawa kebaikan untuk Anda.

2. Layanan/Produk Jarak Jauh

Silahkan kunjungi http://solusiparanormal.com/produk/meningkatkan-percaya-diri/ untuk melihat khasiat dari Kapsul Spiritual Kepercayaan Diri sebagai sarana mengatasi anak pemalu secara lebih detil. Produk ini sangat aplikatif karena tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk orang dewasa, melainkan juga bisa dipergunakan oleh anak-anak untuk meningkatkan kepercayaan diri sehingga pergaulannya menjadi lebih luas dan luwes.

Tingkat keberhasilannya antara 70% hingga 90% dengan jaminan produk tiba pada alamat yang Anda inginkan dalam kondisi sempurna dan tepat waktu.

3. Konsultasi Privat 6 Jam

Solusi ketiga ini merupakan rekomendasi dari Ning Asmara karena mengatasi anak pemalu bisa dilakukan melalui cara pembukaan aura sehingga lebih terang dan lebih mudah disenangi lingkungan. Rasa minder pun secara bertahap akan hilang. Karena kepercayaan diri merupakan tiang penyangga kesuksesan seseorang dan harus dipupuk sedari kecil.

Biaya profesional untuk mengikuti konsultasi ini adalah Rp 9.500.000 dengan tatap muka 6 jam. Tingkat keberhasilannya mencapai 98% dengan jaminan Anda berhak meminta uang kembali, apabila paranormal yang membantu tidak melakukannya sepenuh hati.